Kamis, 11 Agustus 2011

pohon arbei

tidur..bangun..merangkak..berjalan..hingga suatu saat nanti ak hrus trjatuh untuk bangkit kembali.
hmmm..., pohon arbei di seberang sana nampak teduh untuk ku singgahi sejenak.., kicauan burung macaw menemani langkah ku., biru dan berisik itulah yang ku lihat, ketika ku tengadahkan wajah ku menatap biru nya langit...
Satu..dua buah arbei itu jatuh dn masak dri pohon ny.. keindahan magenta yg di hsilkan buah ini menenangkan pandangan mata ku yg mulai lelah oleh warn-warna gelap..
''bisa kah aku minta apa yg ada di tangan mu itu., anak ku belum makan seharian ini'' ujar seorang ibu dengan tangan terbuka tepat kearah ku..,tatpan sempit dari celah kecapi yg ku gunakan, sejenak sempat mmbuat ank dalam gendongan ny tkut..
ak mlihat tulisan ''slamat datang di zamrud khatulistiwa'' dengan tulisan jelas di bawah nya '' negeri makmur, gemah ripa loh ji nawi'' bukan kah brarti ini negeri yg sempurna untuk di tmpati, tapi knp msh ad yg klaparan sperti ibu dan anak di depan mataku ini..
Hmmm...,
''nakk.., saya butuh apa yg ada pada anda, bolehkan kami turut makan??'' ibu itu mlanjutkan, dg wjah berpikir ku persilhkan dy bristirahat..,
Dia brkisah tntg hitam dn merah jalan ini.., lantas dmn putih ny??
''tdk ad yg putih, jgn brharap bnyak tntg putih d sini'' ujar ibu itu smbil prlahan prgi mninggalkan pohon arbei dan ak d bawh nya..
Ap maksud dri ''jangan brharap banyak dari putih d sini''....
Ak msh brtanya.,brtanya..,dan trus mncari jwaban..





*catatan ujung jari*
-aditya putra_2011-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar